Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Pidakan Pacitan

Pacitan kini di kenal di berbagai daerah karena tempat wisatanya, Pantai dan Goa menjadi salah satu destinasi wisata favorit pengunjung. Secara geografis Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Wilayahnya berbatasan dengan 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Ponorogo  yang berada di sebelah  utara, Kabupaten Trenggalek berada di  sebelah timur, serta Kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah) di  sebelah barat. Karena letak geografis Kabupaten Pacitan menghadap Samudra Hindia di sebelah selatan, maka tak heran jika kota yang di juluki kota 1001 goa ini memiliki banyak pantai yang cukup menarik seperti halnya pantai klayar, Pantai Teleng Ria, Pantai Pidakan  dan masih banyak lagi.

Seiring dengan kemajuan sektor pariwisata di kabupaten Pacitan yang dari tahun ke tahun mengalami kemajuan , kini beberapa Pantai di pacitan mulai berbenah seiring dengan melonjaknya kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara, salah satunya yaitu Pantai Pidakan. Pantai Pidakan merupakan salah satu pantai yang ada di kota Pacitan yang memiliki panorama alam yang cukup menarik untuk kita kunjungi. Pantai Pidakan memiliki ciri khas yang cukup menonjol berbeda dengan pantai-pantai lainya yang ada di kabupaten Pacitan. Ciri khas Pantai Pidakan yaitu terdapat bebatuan alam yang berwarna putih dan bersih dari berbagai macam jenis dan ukuran, batu tersebutlah yang menjadi salah satu icon Pantai Pidakan ini, sehingga siapapun yang berkunjung ke Pantai ini di larang keras membawa Pulang batu yang terdapat di sepanjang bibir pantai. Kebersihan pantai juga menjadi prioritas yang utama di Pantai ini, sehingga Anda yang sedang berkunjung ke Pantai ini hendaklah membuang sampah pada tempatnya, dan yang tidak kalah pentingnya lagi yaitu mengingat laut Pacitan memiliki Ombak yang cukup besar pengunjung pantai Pidakan di larang berenang mengingat ombak laut yang datang secara tiba-tiba.

Pantai Pidakan secara Administratif terletak di Dusun Godeg Kulon, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Pacitan jawa Timur. Untuk ke Pantai Pidakan ini jika Anda dari Pusat kota Pacitan akan menempuh jarak kurang lebih 30 kM. Akses jalan menuju Pantai pidakan sanagatlah mudah Anda bisa memalui jalur baru yaitu Jalur lintas selatan atau yang di sebut dengan jalur JLS. Untuk ke pantai Pidakan ini hanya bisa di akses menggunkan roda 2 maupun roda 4 saja karena jalan yang lumayan sempit sehingga di jalur menuju Pantai tersebut di berlakukan 1 arah saja. Untuk wisatawan yang menggunkan alat transportasi Bus atau Roda 6 bisa memarkirkannya di bahu jalan Raya dan Berjalan kaki menuju Pantai Pidakan yang berjarak kurang lebih 300 M saja.

Bagi Anda yang hobi dengan fotografi di Pantai Pidakan ini sangat cocok untuk di jadikan tempat hunting, tak sedikit pula calon pengantin dari berbagai daerah datang ke Pantai ini untuk melakukan sesi preweding. Untuk Fasilitas yang ada di pantai Pidakan antara lain, toilet umum, mushola, tempat parkir dan beberapa warung yang menawarkan berbagai macam daganganya. Di pantai ini jika air laut sedang surut Anda akan melihat beberapa warga sekitar pantai Pidakan ini mencari kerang di celah-celah lubang  bebatuan karang di sepanjang bibir Pantai. Untuk  tiket masuk ke Pantai Pidakan jika hari libur yaitu 8000 ribu rupiah.

Bagaimana Anda hendak berkunjung ke Pantai Pidakan, jangan lupa selalu jaga kebersihan di tempat tempat wisata di Pacitan. Selamat berlibur jangan lupa main ke Pacitan lagi.

Post a Comment for "Pantai Pidakan Pacitan"